Hari Ini

Assalamualaikum wr.wb.

Selamat malam para generasi guru bangsa!

Di penghujung malam ini, sebelum mengistirahatkan diri perkenankan saya untuk menceritakan sedikit tentang pengalaman saya selama mengikuti serangkaian kegiatan sebelum memasuki bangku perkuliahan.

Kegiatan apa saja? Belum lama ini ada OSPEK, orientasi tutorial PAI, dan pelatihan TIK. Terkait dengan OSPEK, kegiatan ini berlangsung selama lima hari dengan rincian 2 hari OSPEK universitas, 2 hari OSPEK fakultas, dan OSPEK jurusan. Sementara orientasi tutorial PAI diadakan pada tanggal 4 September 2015 bertempat di Masjid Mujahidin UNY. Nah, yang baru saja terlaksana hari ini adalah pelatihan TIK atau ICT (Information and Communication Technology).

Pelatihan ICT dimulai pada pukul 07.30 WIB untuk sesi pertama yaitu untuk prodi PLB, PLS, dan BK. Untuk prodi PLB dan PLS bertempat di Ruang PUSKOM lantai 1 dan untuk prodi BK di Ruang PUSKOM lantai 2.

Kegiatan ini diawali dengan teori yang disampaikan oleh pemateri yang mahir di bidangnya. Yang pertama adalah Bapak Margana yang menyampaikan tentang SIAKAD, SIYUWIS, dan ujian MKU online. Yang kedua tak kalah menariknya yaitu Bapak Adi yang menyampaikan wawasan ICT UNY dan etika pemanfaatan ICT. Beliau juga menyampaikan tentang aplikasi TI di perpustakaan UNY. Yang ketiga adalah Ibu Erna yang menyampaikan tentang perpustakaan FIP.

Nah,selanjutnya adalah praktik. Kami diajak oleh Bapak Agus Triyanto untuk menjelajahi Be-Smart, email student UNY, blog, perpustakaan, dll. Pada awalnya saya merasa enjoy saja, tetapi ketika sampai pada Be-Smart dan harus login dengan email student UNY, saya lupa passwordnya. Hal ini membuat saya cukup panik selama beberapa saat. Kepanikan saya bertambah ketika banyak dari teman-teman saya yang sudah ingat, sedangkan saya masih lupa. Saya hanya ingat ada perpaduan nama saya dengan angka 1, tapi setelah mencoba berulang-ulang dan tidak bisa, saya akhirnya menyerah.

Pertolongan Allah akhirnya datang juga. Alhamdulillah, untung saja bisa reset password. Nah, ini menjadi pelajaran untuk saya agar tidak menyepelekan segala sesuatu, sekecil apapun itu.

โ€˜Tragediโ€™ Be-Smart itu sudah berlalu. Move on, move on. Selanjutnya adalah blog, mengisi ujian pelatihan ICT, dan mengisi kuisioner. Nah, selesai.

Pertolongan Allah memang tidak dinyana datangnya. Karena setelah melalui proses yang cukup panjang, ada makanan yang menunggu kami di pintu keluar. Alhamdulillah tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makan siang. #BaladaAnakKost ๐Ÿ˜€

Nah, sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

Selamat malam. Selamat beristirahat.

Wassalamualaikum wr.wb.

Leave a Comment

Comment (required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Name (required)
Email (required)

+ 33 = 41